Rabu, 03 Juli 2013

Resep Kue Pia Flaky

Jika membicarakan tentang  kue pia, apa saja yang ada di pikiran Anda para kaum perempuan? Isi dibalik kue pia atau lezatnya kulit pia yang sangat renyah ketika Anda mengigitnya? 

Atau Anda menyukai keduanya, tak perlu jauh-jauh pergi mencari jajanan ini jika anda dapat mempraktekkannya sendiri di rumah. Berikut kami berikan resep sederhana untuk membuat Pia Flaky

Bahan kulit yang diperlukan untuk membuat Pia Flaky adalah

250 gr Tepung protein sedang, 250 gr  Tepung protein rendah, 180 gr Margarine, 100 gr Gula pasir  serta 250 gr  Air.

Sedangkan untuk membuat bahan Lapisan gunakan bahan bahan berikut ini : 250 gr margarine atau minyak sayu, 350 gr Tepung protein rendah, serta 700 gram  Elmer Chocolate Filling Tropical.


Cara membuat Kue Pia Flaky

Untuk membuat 1 adonan kue pia sebaiknya timbang dahulu bahan kulit sekitar 25 gram sedangkan untuk lapisan sebaiknya cukup 15 gram saja.
Setelah adonan ditimbang dengan ukuran yang sesuai dengan takaran yang pas, isikan adonan lapisan ke dalam adonan kulit.

Setelah bahan isian diisi dengan takaran yang sesuai dengan keinginan anda  kemudian lipat dengan rapi, susun adonan pia dengan ukuran memanjang, kemudian gulung adonan.

Setelah itu Pipihkan adonan kemudian tambahkan masing masing 20 gram Elmer Chocolate Filling Tropical, lalu pipihkan kembali adonan sampai berbentuk bulat.

Setelah selesai untuk bagian atas adonan anda dapat mengoleskan bagian atasnya dengan menggunakan telur.

Kemudian Letakkan adonan di atas loyang lalu taruh adonan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama panggang sekitar 15 menit. Kue Pia pun siap untuk disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar