Selasa, 02 Juli 2013

Angkringan Dengan Nuansa Bali

Berbicara mengenai kedai makan berupa angkringan, maka identik dengan Yogyakarta dan kuliner khasnya seperti nasi kucing. 

Namun, angkringan yang satu ini malah terkesan bernuansa Bali. Tak sekadar suasananya, namun juga menu yang disuguhkan merupakan makanan Bali.

Angkringan Bli Edi, adalah nama tempat ini. Dengan memakai konsep "Warung Bali to Jogja", kedai ini berada di Jalan Raya Fatmawati. Mudah dijangkau karena letaknya di pinggir jalan.

Mulanya ketika pertama kali hadir pada tahun 2010 lalu, konsepnya sama seperti angkringan di Yogyakarta, yakni gerobak angkringan dengan menu yang disuguhkan di atas gerobak serta para tamu yang duduk lesehan.

Namun seiring waktu, Edi sang pemilik Angkringan Bli Edi, merombak konsep tempat makannya menjadi kedai dengan meja dan kursi pada umumnya restoran kecil. Nuansa Bali tetap kental terasa.


"Sengaja saya gunakan cahaya yang temaram agar nampak seperti kafe-kafe yang ada Bali," ungkap Edi pada waktu yang lalu.

Edi sendiri adalah pria asli Jawa, namun sering mengunjungi Bali dan pernah menetap Pulau Dewata itu meskipun hanya sebentar. Kain poleng berwarna hitam putih menghiasi dinding, dan payung besar khas Bali menyambut para pengunjung sengaja dipajang di depan. Kemudian papan surfing serta sejumlah kursi bambu seakan memberikan nuansa jika sang tamu tengah berada di Bali.

Nah, bagaimana dengan jenis makanannya? Anda wajib mencicipi paket Nasi Jenggo Bali Spesial seharga Rp 25.000. Nasi Jenggo aslinya serupa seperti nasi kucing dengan porsi yang serba sedikit.

Menurut Edi, menu yang banyak digemari di kedainya ialah Ayam Betutu Bakar seharga Rp 30.000. Paket ini berupa nasi, ayam betutu yang telah dibakar, kangkung plecing, satai lilit, dan pastinya sambal. Selain dibakar, pilihan menu Ayam Betutu beragam ada yang digoreng maupun yang diberi kuah.

Sebagai minuman penghangat , Anda wajib mencoba bir jawa yang diolah dari lebih lima jenis rempah. Ada juga aneka olahan kopi juga teh. Minuman segar yang wajib dicoba ialah Lemon Squash atau Es Jeruk.

Apabila Anda berminat makan di kedai ini, Angkringan Bli Edi biasanya baru buka pada sore hari, yakni mulai dari pukul 17.00 hingga pukul 24.00. Khusus untuk hari Jumat malam serta Sabtu ada pula live music yang turut meramaikan suasana kedai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar