Senin, 29 Juli 2013

Kenali Tanda Bawang Merah Berkwalitas

Apakah Anda pernah merasa perih bahkan hingga meneteskan air mata ketika mengiris bawang ternyata ada juga manfaatnya. Memang bukan bagi tubuh secara langsung, namun guna mendeteksi bawang berkwalitas.

Bawang merah, daun bawang, serta bawang bombay paling sering dihindari ketika proses pengirisan karena ketiga jenis bawang ini paling sering membuat mata perih hingga beruai air mata ketika diiris.

Mata akan mengeluarkan air mata berlebih pada saat uap tajam dari bawang, yang mengandung enzim lachrymatory-factor synthase serta senyawa belerang, yang tertuju pada mata Anda.

Bau yang tajam serta kandungan gas tersebut tidak perlu Anda hindari apabila ingin mengetahui bawang berkwalitas yang akan digunakan.sebab, kualitas bawang yang segar dapat tercium dari baunya yang tajam.

“Semakin tajam aromanya yang menusuk hidung dan semakin menangis, itu menandakan kualitas bawang yang dipergunakan semakin bagus,” ungkap Chef Yeni Ismawati dari ABC Dapur Peduli.


Apabila Anda merasa sudah cukup memahami bawang berkwalitas yang akan digunakan, maka untuk mengatasi rasa pedih ketika memotong bawang, Tips ini berikut ini dapat membantu.

Ketika akan memotong bawang sebaiknya pergunakan pisau yang tajam hal tersebut dapat meminimalkan kerusakan sel sel yang terkandung dalam bawang tersebut, dapat juga menyimpan bawang didalam lemari es hal tersebut akan mengurangi cara kerja enzim yang menjadi pemicu kepedihan pada mata Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar