Senin, 15 Juli 2013

Rahasia Agar Kaldu Daging Dan Sayuran Lebih Lezat

Sejumlah menu hidangan akan semakin terasa nikmat kerena kaldu. Kuah kaldu yang bergizi serta gurih ini dapat Anda olah sendiri di rumah.

Mengolah kaldu daging dapat dibuat dari bahan daging sapi, ikan, ayam, sapi, bahkan sayuran. 

Beragam menu pilihan bergantung kepada selera Anda. Nah, untuk mengolah kaldu nikmat, berikut beberapa rahasianya : 

Tahap pertama dalam membuat kaldu, pemakaian sayuran begitu berarti, misalnya bawang, wortel,  daun bawang, lobak, serta seledri. Taruh semua sayuran ke dalam panci yang telah terisi air kemudian tutup.Adapun bisa menambahkan tulang daging.


Tulang Daging yang telah direbus hingga mendidih, kemudian bisa ditambahkan sayuran ke dalam panci.

Anda dapat memanggang potongan ayam, daging, ataupun sayuran untuk memperoleh rasa dan aroma lebih kuat. Dijamin Aroma kaldu akan terasa lebih nikmat.

Jika hendak menyimpan stok kaldu daging, Anda tidak perlu memakai potongan-potongan dagingnya, pergunakan saja tulangnya untuk menghasilkan aroma sedap.

Beragam rempah segar pun dapat dipergunakan, misalnya daun salam, beberapa batang serai, daun kemangi, laos serta thyme. Rempah lainnya seperti, merica dan pala, dapat Anda gunakan untuk menambah aroma kaldu.

Buang kotoran daging yang timbul pada permukaan atas rebusan kaldu.

Panaskan kaldu sekurangnya sampai tiga jam dengan api kecil guna memperoleh rasa terbaik, tentunya dengan mempergunakan air yang cukup banyak.
Sebaiknya tidak memberi garam ke dalam olahan kaldu daging sebab rasa alami adalah yang ternikmat.

Setelah selesai kemudian saring kaldunya. Anda dapat menaruhnya di dalam mesin pendingin untuk jangka lima hari ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar